Anda berada di halaman : Berita

Berita

MENJUNJUNG SPORTIVITAS DI LIGA FUTSAL KOPENA

Surel Cetak PDF

 

MENJUNJUNG SPORTIVITAS DI LIGA FUTSAL KOPENA

Minggu (15/11), Kopena gelar turnamen futsal bagi karyawan putra. Kegiatan yang dilaksanakan di stadion fulsal Extream Kuripan ini bertujuan mengingatkan kepada karyawan, bahwa pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar dalam melaksanakan tugas tidak terkendala apapun.

Dalam sambutan pembukaan H. M. Saelany Mahfud (Ketua Umum KOPENA) menuturkan, penting rasanya kesadaran akan kesehatan, inilah yang mencoba di munculkan dalam turnamen ini. Selain itu juga sportivitas menjadi hal yang mutlak yang harus di junjung tinggi dalam hal apapun.

“Dunia kerja dan dunia kerja itu beda tipis dan saling berkesinambungan, seharian kita bekerja harus memiliki stamina yang prima, stamina prima harus dengan olahraga, begitu juga sportivitas harus kita jaga dalam hal apapun, baik didunia kerja ataupun olahraga, sebab sportivitas membangun pribadi yang berkarakter jujur dan amanah, sebagai mana KOPENA yang lahir dari umat dan untuk umat,” jelasnya.

Kegiatan ini akan di selenggarakan dalam waktu 2 hari, yakni tanggal 15 dan 22 Nopember 2015 dan akan mempertemukan tim-tim dari gabungan kantor cabang KOPENA yang telah di susun oleh panitia. Laga panas bergulir dengan mempertontonkan permainan apik dari tiap tim.

Menurut Ihson (Panitia Penyelenggara), babak penyisihan dilaksanakan tanggal 15 dan 22 Nopember dan laga final pada tanggal 22 Nopember pada siang harinya.

“ Laga pada siang ini jelas akan panas, pasalnya tiap tim akan bermain dan ngotot ingin jadi pemenang, apa lagi liga ini sudah seakan menjadi rutinitas di tiap jelang harla KOPENA,” tuturnya.

Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi amunisi bagi para tiap kantor cabang untuk saling bersaing dan berkompitisi dengan baik dan mendongkrak kinerja mereka di luar lapangan pula, imbuhnya.

Pada liga kali ini, pertandingan tiap pertandingan begitu mempesona dan telahir banyak gol dan kemenangan demi kemenangan tercipta hingga jelang babak final. Inilah yang menjadikan pertandingan kali ini begitu menghangatkan dan menyenangkan bagi keluarga besar KOPENA.

Laga akhir penentu juara tersaji dengan mempertemukan antara Buaran, Tirto Vs Comal, Pemalang. Pada laga ini tak tanggung tanggung 11 gol tercipta dalam laga ini. Sebelumnya antar tim saling berbalas gol, namun tim Comal, Pemalang tak sanggup mengejar ketertinggalan hingga skor akhir 7 untuk tim Tirto, Buaran dan 4 untuk Comal, Pemalang. Dengan kemenangan ini menghantarkan Buran, Tirto menjadi juara pertama dan Comal, Pemalang sebagai runer up.

Hasan (KOPENA Tirto) menuturkan, ini bukan pertandingan yang mudah, tapi harus dijalani dengan semangat dan sportif.

“Pertandingan melawan Comal, Pemalang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi dengan semangat dan kekompakan pastinya akan tercipta tim yang solid, serta menjaga sportivitas tinggi itu sangat perlu,” tuturnya.

Disisilain pertandingan perebutan juara ketiga dan keempat juga tersaji dengan baik dan ramai. Pertandingan yang mempertemukan antara tim Pekalongan Vs Kedung Wuni, Bojong juga berjalan dengan alot. Banyak gol pula mewarnai jalannya pertandingan.

9 gol bersarang di gawang Kedungwuni dan 4 gol bersarang di gawang Pekalongan. Pekalongan yang unggul dan mampu mendominasi pertandingan akhirnya menjadi pemenang dan menyabet tropi juara tiga sedangkan Kedungwuni, Bojong.

“Ini pengalaman kali pertama bagi saya mengikuti kejuaraan/ liga KOPENA, menjadi juara tiga adalah kebanggaan besar bagi tim dan khususnya bagi saya,” tutur Adi.

 

 

SRIKANDI KOPENA DI HARLAH KE 22

Surel Cetak PDF

SRIKANDI KOPENA DI HARLAH KE 22

 

 

Sebagai salah satu raksasa ekonomi di Pekalongan, Kopena gelar berbagai macam acara yang sengaja di buat untuk menyemarakkan Harlah di usianya yang ke 22. Mulai dari kegiatan santunan yatim piatu, turnamen futsal, Beauty Class, upacara Harlah dan kini gelar lomba tatarias dan fashion Show. Acara yang di ikuti oleh perwakilan tiap kantor cabang ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para karyawan Kopena yang di dominasi oleh kaum hawa. Bertempat di aula Kopena lantai 2 (11/12)  itu memang sengaja dilombakan, untuk memotivasi karyawati dalam merias diri. Sehingga bisa tampil prima, saat memberikan layanan kepada anggota dan calon anggota. Ada 13 kontestan yang siap bergaya diatas panggung dengan penampilan yang begitu mempesona. Menurut Kepala Divisi Umum, SDM dan Pemasaran, Heni Purworini Amd mengatakan, penampilan adalah yang utama, dengan memunculkan kecantikan dari dalam maupun dari luar, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang makin berkesan dan memuaskan bagi para calon anggota maupun anggota Kopena. “Dengan demikian, akan menjadi daya tarik dan menambah jumlah anggota dan calon anggota dalam kepercayaan untuk menyimpan uangnya di Kopena,” tuturnya. Inilah cara KOPENA memanjakan para karyawati dalam menyambut harla ke 22. Makin dewasa sudah sepantasnya harus makin pandai berias. Sebanyak 13 peserta mewakili tiap kantor masing-masing dan akan menunjukkan aura kecantikan bak bidadari dari langit. Acara yang diselenggarakan setelah upaca itu, menjadi daya tarik tersendiri bagi para keluarga besar KOPENA. Terlebih sebelum perlombaan ini di adakan, para karyawan telah di beri pelatihan berias diri salah satu perusahaan kosmetik melalui program Beauty Class di pekan sebelumnya, tambahnya. Dengan gaya ala model, para kontestan menunjukkan kepiawaiannya. Kemeriahan di aula begitu bergemuruh dari para sporter dan penonton. Dengan juri para ahli di bidangnya akhirnya keluar 3 nama yang layak menjadi Srikandi Kopena 2015. Juara pertama berhasil di rebut oleh tim Kopena Pekalongan dengan perolehan poin 749, dan juara kedua  di raih oleh perwakilan Kopena Batang dengan poin 713 dan juara ketiga di raih oleh Kopena Bandar dengan poin 708. Kehangatan keluarga besar Kopena terlihat kian mengikat dalam acara tersebut. Setidaknya dengan usia 22, Kopena akan kian meikat dan melekat di hati para anggota dan menjadi koperasi kebanggaan umat.

PENYERAHAN HADIAH GEMERLAP SUKARELA

Surel Cetak PDF

PENYERAHAN HADIAH GEMERLAP SUKARELA

 

Sebagai bentuk layanan prima kepada anggota maupun calon anggota, pada kesempatan lalu KOPENA menggelar acara gebyar Gemerlap SUKA RELA dan launching Mobil Teller KOPENA di kantor Cabang Comal pada 28 Agustus lalu. Sabtu (12/9) KOPENA kembali mengundang para anggota yang berhuntung dalam rangka penyerahan hadiah.

Tidak tanggung-tanggung jumlah hadiah yang dibagikan dengan nilai total hampir 60 juta, dengan hadiah utama berupa sepeda motor Supra X 125 yang diraih oleh Muslimat NU (Hj. Sri Darjati) dari kantor cabang Pekalongan. Untuk hadiah lainnya, 3 unit Televisi, 3 unit lemari es, 3 unit mesin cuci, 18 kipas angin dan 18 magic com sedangkan 40 tabungan langsung secara otomatis masuk dalam rekening tabungan masing-masing anggota yang berhuntung.

Henni Purworini (Kadiv. Umum SDM dan Pemasaran KOPENA)  mengatakan, ini adalah rangkaian dari kegiatan pengundian Gemerlap Suka Rela yang telah di adakan di kantor cabang Comal kemarin, berhubung para anggota yang beruntung tidak hadir jadi perlu di adakan acara penyerahan hadiah di kantor pusat KOPENA.

“Kami mengerti akan kesibukan para anggota ataupun calon anggota, sebab itulah serah terima hadiah ini kita laksanakan secara terpisah. Agar para anggota maupun calon anggota yang berhuntung dapat hadir secara langsung dalam pengambilan hadiahnya,” ujarnya.

Selain itu, tambah Henni, kegiatan tersebut juga untuk mengedukasi anggota untuk lebih gemar menabung. Sebab bila mengikuti program yang di miliki KOPENA akan berkesempatan untuk diikutkan dalam gebyar Suka Rela berhadiah KOPENA, serta berkesempatan mendapatkan hadiah utama yang telah di sediakan.

Sejak kegiatan Gebyar Suka Rela ini di gelar, peningkatan aset dan jumlah anggota begitu signifikan dari tahun ke tahun. Dengan respon anggota maupun calon  yang bagus tersebut, KOPENA bertekad untuk terus meng evaluasi diri dan meningkatkan kualitas layanan dan kepercayaan kepada anggota ataupun calon anggotanya.

KOPENA KEMBANGKAN TELLER MOBIL

Surel Cetak PDF

Kopena Kembangkan Teller Mobile

PEKALONGAN – Satu terobosan baru ditempuh Koperasi Pemuda Buana (Kopena) Kota Pekalongan yakni mulai menggunakan kecanggihan informasi teknologi (IT) berupa Teller Mobile (TM) Kopena. TM ini diterapkan sebagai upaya untuk memudahkan pelayanan kepada para anggota maupun calon anggota koprasi tersebut. Selain itu makin realtime dan aman. ”Inilah program layanan yang kami rancang agar mampu bersaing dengan koperasi atau lembaga jasa keuangan lainnya dalam memberikan manfaat kepada anggota maupun calon anggota,” ucap Ketua Umum Kopena Pekalongan, M Saelany Machfudz ketika dihubungi di kantornya, Jalan HOS Cokroaminoto Pekalongan, kemarin.

Menurut dia, program yang diberi nama TM Kopena tersebut dapat mempermudah para anggota atau pun calon anggota dalam bertransaksi, dan layanan melakukan setoran secara tunai, supaya tidak perlu repot-repot datang ke Kantor Kopena M Saelany Machfudz selanjutnya menjelaskan, selama ini pihaknya selalu mencoba memberikan layanan terbaik kepada para anggota maupun calon anggota, di mana anggota maupun calon anggota cukup duduk manis di tempat ia bekerja. Jemput Bola ”Tim marketing kami siap datang untuk penarikan tabungan. Pelayanan seperti itu kami rasa belum cukup, untuk itu guna lebih memberikan rasa aman dan kenyamanan terhadap kepercayaan anggota atau pun calon anggota, kami hadirkan sebuah layanan kasir keliling dengan sistem jemput bola dengan menggunakan perangkat tablet yang kami sebut Teller Mobile (TM) Kopena,íí tuturnya. Setelah anggota menyetorkan uang kepada tim marketing, dia menambahkan, uang akan langsung dimasukkan dalam sistem melalui tablet dan anggota mendapat bukti struk penyetoran serta akan ada pesan melalui sms gateway bahwa saldo anda sudah masuk di rekening anggota.

Kontribusi nyata kepada masyarakat , hantarkan KOPENA raih Penghargaan yang ke 6.

Surel Cetak PDF

Kontribusi nyata kepada masyarakat , hantarkan KOPENA raih Penghargaan yang ke 6.

 

Baru-baru ini KOPERASI PEMUDA BUANA mendapatkan penghargaan  Indonesia Quality Innovation Service Award 2015. Kategori the best cooperation in microfinance service of the year 2015. Penghargaan yang ke  6 kalinya diterima oleh  KOPENA, sebelumnya  berhasil meraih penghargaan “ sebagai koperasi pemasaran terbaik tingkat nasional, Bakti Koperasi dan UMKM yang diberikan oleh Ali Marwan Hanan selaku Menteri Koperasi pada waktu itu, ASEAN Executive Development Golden Award , dan duakali mendapatkan Satya lencana Wira Karya yang langsung diberikan Soesilo Bambang Yudoyono , Presiden RI  pada  puncak peringatan hari Koperasi .

Bertempat di Hotel Sahid Jakarta , 26 Juni 2015 ,  Indonesia Development Achievement Foundation, merupakan Lembaga Independent, non-Politik dan nir-Laba yang selama ini melakukan hal-hal yang berhubungan dengan Sumber Daya Manusia, melalui pemberian penghargaan kepada figure dam tokoh masyarakat. Dengan membentuk Panitia dan dibantu oleh Tim Pengamat, Indonesia Development Achievement Foundation  memilih figure dan tokoh untuk diberikan penghargaan kepada para pelaku usaha dalam pembangunan di segala bidang, baik di lingkungan pemerintahan maupun swasta yang telah memberikan kontribusi dan karya nyata dalam pembangunan.

Selain Ketua Umum KOPENA beberapa  perusahaan dan lembaga juga memperoleh penghargaaan tersebut , diantaranya : Dr. Duta Liana, Mars (Direktur Utama RS Pertamina Jaya), Dr. H. Hermanto Suaib , MM (Rektor Universitas Muhamadiyah Sorong ), Dra. Hj Rosman Ms, M.Pd.I (Ketua Yayasan Pondok Pesantren Diniyah Al Azhar Jambi), DR. ALFAJRI ISMAIL, M.Si (Direktur HSP Academy), H. Muchammad KHOIRI AR (Direktur Utama PT. Nurahma Aulia Abadi.), Yunus Suprayogi (GM Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya) ,Bachtiar Rizky Akbar (Dirut  PT Wong Akbar Indonesia) , Muhammad Munir, M.ssc (GM Sheraton Mustika Yogyakarta), Rudi Parlinggoman Sinurat (Dirut CV Taisi Corporation), Ira Puspadewi (Dirut PT .Sarinah persero), dan Komang Rasmini (GM Habitat @ hyarta/)

Pencapaian KOPENA layak  diperhitungkan untuk memperoleh penghargaan. Mengingat KOPENA sebagai lembaga yang bergerak di jasa keuangan telah melayani  puluhan ribu  anggota dan calon anggota  yang sangat luas. Dari pedagang kecil  pasar tradisional yang dulunya  minim dukungan perbankan , hingga  meminimalisir  adanya praktek-praktek rentenir, selain itu lahirnya KBIH ASSALAMAH yang merupakan pendampingan pelayanan jamaah haji dalam proses persiapan pembimbingan ritual haji di Tanah suci  telah membantu  ribuan calon jamaah haji semenjak berdiri.

 

 

 

Program Safari ngaji Batik TV Hadir di KOPENA

Surel Cetak PDF

Program Safari ngaji Batik TV Hadir di KOPENA

 

Sabtu, (30/5) segenap karyawan dari 13 kantor cabang Kopena bertemu dalam acara rutinan bagi para karyawan. Keistimewaan acara pada kali ini yaitu di siarkan di Batik Tv dalam acara “Safari Ngaji”.

Menurut Ihson (Ketua Paguyuban), “kegiatan yang yang kami selenggarakan dengan tujuan mengakrabkan dan saling mengenal lebih dalam keluarga besar Kopena ini sudah berlangsung sejak lama. Dan ini sudah menjadi rutinita

Selain menjadi rutinitas tersendiri wadah ini sebagai ajang mencari ilmu dalam bidang religi. Baik dalam bentuk kajian ataupun doa bersama. Seraya mendekatkan diri pada sang Kholiq, sebagai obat hati dan ketenangan pikiran. Terlebih pertemuan ini merupakan pertemuan yang dilaksanakan jelang ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1436 H.

Sepertihalnya pertemuan biasanya, kali ini kita mendengarkan tausiah dari KH. Romadon Abdul Jalil yang merupakan salah satu Katib  PCNU Kota Pekalongan dan Sekretaris Kopena. Serta kita di temani dari Crew Batik Tv yang mendokumentasikan dan akan di tayangkan pada program Safari Ngaji,” imbuhnya.

Beberapa hal yang disampaikan oleh KH. Romadhon Abdul Jalil dalam tausiahnya mengingatkan kita akan puasa yang baik dan kiat menjalankan kesempurnaan ibadah di bulan Ramadhan menjadi penyejuk kalbu para hadirin sekalian.

Rizal salah satu karyawan Kopena menuturkan bahwa acara yang di selenggarakan oleh paguyuban ini sangat memberikan manfaat bagi dirinya.

“Acara semacam ini bagi sya sangat di butuhkan, karena dapat menambah pengetahuan dan wawasan tentang keislaman. Apa lagi saya yang kurang begitu dekan dengan nuansa religius, setidaknya dapat belajar dari acara semacam ini untuk lebih meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Antusias dari peserta juga menambah keakraban dan keingin tahuan tentang keislaman menjadikan acara ini akan selalu dilaksanakan oleh keluarga besar Kopena. Serta diharapkan dapat memberikan manfaat dan berokah tersendiri baik bagi Kopena maupun porsenal masing-masing.

Halaman 1 dari 7