Anda berada di halaman : Berita

Berita

Tasyakuran Haji Assalamah 2014

Surel Cetak PDF

Haji adalah ibadah untuk menyempurnakan rukun Islam. Bulan Djulhijah ribuan umat islam berduyun-duyun menuju tanah suci  mekah untuk menunaikan ibadah haji. Tak ubahnya KBIH Assalamah, di tahun 2014 ini memberangkatkan jamaah haji ke tanah suci. Hampir 2 bulan sudah jama'ah haji melaksanakaakilan walikota, dinas kemenn ibadah haji dengan penuh kekhyuskan agar menjadi haji yang mabrur. sebagai rasa syukur, di tanggal 21 oktober 2014 KBIH Asslamah mengadakan Tasyakuran Haji digedung Aswaja Kota Pekalongan. Acara dihadiri oleh 300 tamu undangan yaitu terdiri dari, perwakilan Walikota, dinas Kementrian agama , PCNU, PC Muslimat NU , pengurus,, pengawas KOPENA, dan rombongan jama'ah Haji KBIH Assalamah tahun 2014 serta karyawan KOPENA dan Graha Albaika.

Tasyakuran dengan tujuan memberi selamat dan doa kepada jama'ah Haji dan sebagai ajang silaturahim ini berjalan khidmad dan lancar. Acara yang dilaksanakan yang hampir tiap tahun ini menjadi program khusus. Disela sela sambutannya, bapak HM Saelany menyampaikan " Acara Tasyakuran ini dimulai kurang lebih 18 tahun lalu. itu bermula dari beberapa masukan jama'ah haji. Pasalnya sejak KBIH Assalamah didirikan dan memberangkatkan jama'ah Haji , sepulang dari tanah suci hampir tiap tahun mengadakan tasyakuran dan mengundang teman-teman satu kloternya. Ha tersebut menjadikan KBIH Assalamah mengadakan tasyakuran bersama" tuturnya.

Selain itu bapak HM.Saelany menyampaikan banyak terimakasih kepada segenap jamaah yang telah percaya kepada KBIH Assalamah dan KOPENA untuk menjadi biro perjalanan haji. Serta ucapan terimakasih kepada dinas Kementrian Agama Kota Pekalonagan yang telah menjadi mitra sejak lama'. imbuhnya

Kepala dinas kementrian Agama Kota Pekalongan Imam Tobrani juga mengucapkan terimakasih kepada KBIH Assalamah yang telah membantu kerja Pemerintah dan terimakasih kepada KBIH Asslamah yang telah membantu kerja pemerintah dalam penyelenggaraan Haji. Semoga kemitraan ini menjadi lebih akrab. " kami mengucapkan banyak terimakasih kepada KBIH Assalamah dan Kopena yang telah membantu kinerja kami. Selain itu kami mengucapkan selamat kepada jama'ah Haji yang telah kembali ke tanah air dengan selamat terutama jama'ah haji Kota Pekalongan. Meski ada satu jamaa'ah haji yang meninggal ketika wukuf yaitu " Ibu Musdalifah " Selain itu karena sedang hamil . Kami juga mohon maaf ketika pemberangkatan terjadi keterlambatan karena jadwal penerbangan tertunda."tuturnya

Disisi lain dari perwakilan jama'ah Haji juga mengaku bahagia dan mohon doa agar bisa menjadi haji mabrur. " Pengalaman yang begitu indah karena merasa dekat dan laknatullah begitu terasa ketika mereka di tanah suci . Bimbingan dari KH Zuhdi Khariri dan KH Yaskur Mastur yang begitu tulus menjadikan ibadah haji lebih menyenangkan. Dalam penyelenggaraan Haji Assalamah / Kopena bagus cuman sedikit masukan saja , agar dalam pembekalan disampaikan juga materi manajemen kelolompok agar jama'ah haji lebih akrab, satu dengan yang lainnya." tutur H. Agus (jama'ah haji 2014)

Harapan terlihat dari kekhusyukan mereka ketika membaca doa haji mabrur yang dipimpin KH Zuhdi Khariri . Ditambah lagi ketika atausyiah yang disampaikan oleh KH Yaskur Mastur begitu menyentuh kalbu , terkait kiat menjadi umat islam yang sempurna yaitu jujur , syukur, menjaga sifat malu dan memiliki budi pekerti baik. Sampai diujung acara ditutup dengan doa oleh KH Mustofa Bakri.

Study Banding Dinas Koperasi dan Gerakan Koperasi dari Medan

Surel Cetak PDF

Jumat, 10 Oktober  2014 lalu, KOPENA Kedatangan tamu dari kota sebrang pulau jawa . Rombongan dari Dinas Koperasi dan Gerakan Koperasi Medan, didampingi oleh dari Dinas Koperasi Medan H. Harjono dan juga Edy Harsoyo dari Dinas Koperasi Pekalongan.

"Kami dari Medan ke Pekalongan khususnya ke KOPENA, bertujuan bersilaturahim dan mengetahui ilmu supaya Koperasi dipercaya masyarakat dan Pemerintah, selain itu bertepatan juga dengan Pekan Batik Nusantara, sehingga merupakan momentum langka, agar tidak dilewatkan ".Tutur H. Harjono.

KOPENA sejak awal berdiri hanya bermodalkan kepercayaan masyarakat. Sehingga kami bisa berkembang besar hingga samoai saat ini " Tutur HM. Saelany Machfudz, Ketua Umum KOPENA.

Salah seorang peserta Rombongan dari Medan . Jamal menuturkan 'setidaknya sepulang dari Pekalongan. Kami mendapat ilmu yang bermanfaat. selain itu dapat merasakan keindahan Kota Pekaongan . Apalagi bebarengan dengan momentum Pekan Batik Nusantara yang menyuguhkan banyak hiburan, stand Batik  dan kuliner"

Diskusi yang diikuti lebih kurang 30-an peserta dari Medan tersebut,  berjalan dengan durasi 2 jam. Dimulai dari penayangan visualisasi selayang pandang KOPENA, dilanjut diskusi yang dipimpin oleh HM Saelany Machfudz, Ketum KOPENA dan diakhiri dengan sesi tanya jawab

17 Oktober bersama si Qurma,

Surel Cetak PDF

 

Telah dibuka Tabungan Si Qurma( Simpanan Qurban KOPENA ). Merupakan Tabungan untuk membantu anggota atau calon anggota dalam merencanakan ibadah Qurban, dimana setoran dimulai pada hari jum'at tanggal 17 Oktober 2014. Untuk syarat dan ketentuan bisa di lihat pada syarat dan ketentuan sebagai berikut

Syarat dan Ketentuan

1. Mengisi Formulir pendaftaran dan menyerahkan foto copy KTP/ SIM/ Kartu tanda lain yang masih berlaku

2. Setoran Simpanan selama 45 minggu, berlaku untuk umum.

3.Simpanan hanya dapat diambil pada saat akhir periode.

4.Setoran minimal Rp. 50.000; / minggu, pada hari jumat berlaku kelipatannya.

5.Tunggakan setoran maksimal 2 x, lebih dari itu tidak diberikan bantuan penyembelihan hewan qurban.

6. Diakhir periode sambil menerima simpanan secara utuh yang ter-auto debet secara otomatis ke rekening Tabungan sukarela pemegang ,

juga akan menerima bantuan penyembelihan hewan qurban sebesar Rp. 60.000; ( berlaku kelipatan ) dan diikuti dalam keberuntungan

Berupa hewan Qurban.

Keterangan lebih lanjut

Kantor pusat : Gedung KOPENA Lt III Jl HOS.Cokroaminoto No. 77 Landungsari Pekalongan. Telp /Fax (0285) 436547

Website : www.kopena.co.id

Dzikir bareng KH Arirfin Ilham di Ziarah Tahap ke 24

Surel Cetak PDF

 

Tidak  seperti tahun lalu,  para peserta hanya menjalani perjalanan reliji ke makam ulama-ulama  besar tanah air yang telah berjasa bagi perjuangan syiar islam maupun tegaknya NKRI. Berkunjung pula ke Ponpes-ponpes cikal bakal adanya ponpes-ponpes moderen. Akan tetapi pada Ziarah tahap ke 24, agak beda. Peserta tabungan ziarah akan diajak mampir ke majelis dzikir dengan dai kondang KH Arifin Ilham. Sambil mendengarkan tausyiahnya, juga menjalankan dzikir akbar di majelis Az-zikra di Masjid  Umar Kadafi di sentul Bogor.

Pada  ziarah tahap ke 24, dilaksanakan  pada tanggal 1 november 2014.  Para peserta akan berkumpul di kantor kas Kopena , Graha Albaika  Jl Hoscokroaminoto no 278 Kuripan Lor. kemudian ke makam Habib Ahmad di Sapuro, majelis dzikir dengan dai kondang KH Arifin Ilham,  Makam tanjung priuk, doa tahunan bersama 10 muharam. Diakhiri di makam sunan gunung Djati di Astana Gunung Sembung Cirebon.

menurut Humas KOPENA, M. Sufi Akbar bahwa ziarah pada tahap ke 24,  peserta akan  mendapatkan suvenir cantik berupa kerudung putih . Kerudung putih yang akan digunakan di acara Dzikir Akbar bareng KH Arifin Ilham. Dihimbau pula kepada calon peserta untuk segera mendaftarkan   Ziarah tahap 28 pada bulan Desember. Peserta  berhak mendapatkan suvenir mukena cantik.

Ditambahkannya, Tabungan Ziarah merupakan bentuk tabungan yang sangat bermanfaat,  dengan konsep selain menabung juga beribadah.

REKREASI TABUNGAN JUWITA KOPENA di YOGYAKARTA

Surel Cetak PDF

Yogyakarta merupakan tujuan Tahap ke II. Sebelumnya, tahap ke I Rekreasi di laksanakan di obyek wisata Safari Pringgen Pasuruan, dengan jumlah peserta 120-an. Pada tahap ke II jumlah peserta 130, dengan obyek-obyek wisata yang ada di Yogyakarta.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari (26-27/09/14). Menikmati terbitnya matahari pagi di pantai Indrajayanti, ke Gua Pindul yang ada Kabupaten Gunung Kidul. Tujuan terakhir, menikmati suasana malam di malioboro.

Dii Goa Pindul terdapat bagian sempit yang hanya bisa dilewati satu ban pelampung, dengan satu persatu untuk melewatinya. Penelusuran Goa Pindul memakan kurang lebih waktu satu jam, yang berakhir pada sebuah dam.

Humas KOPENA, M. Sufi Akbar  menyatakan,Tabungan Juwita KOPENA memiliki tujuan mulia. Disamping membudayakan gemar menabung, juga merasakan  kebersamaan dalam berwisata. Dikatakannya Tabungan Juwita KOPENA telah ada sejak dua tahun lalu. Setoran nominal pada tahap awal sebesar Rp. 150.000; tiap bulan selama 2 tahun. Dan akan mendapatkan uang yang telah disetorkan sebesar Rp. 3.600.000;, utuh. Peserta tabungan diwajiban menyetorkan uang tabungan 3 hari sebelum pembukaan arisan. Berhak pula mendapatkan souvenir cantik.

MUSLIMAT NU DAPAT HADIAH KENDARAAN BERMOTOR

Surel Cetak PDF

MUSLIMAT NU DAPAT HADIAH KENDARAAN BERMOTOR

Tabungan Gemerlap Sukarela Berhadiah, Merupakan salah satu produk tabungan Kopena, pada tahun 2014 ini  Pimpinan Muslimat NU Cabang Kota Pekalongan mendapatkan Hadiah kendaraan bermotor Honda. Penyerahan Hadiah secara simbolis diserahkan oleh Ketua Umum Kopena, HM. Saelany Machfudz kepada jajaran Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Pekalongan.

Halaman 1 dari 4